Wednesday, March 20, 2019
5 Rekomendasi Notebook untuk Arsitek Terbaik 2019
Spesifikasi Komputer

5 Rekomendasi Notebook untuk Arsitek Terbaik 2019

5 Rekomendasi Notebook untuk Arsitek Terbaik 2019

I4cense – Jika Anda seorang arsitek atau arsitek masa depan (misalnya mahasiswa arsitektur) dan Anda memerlukan laptop untuk kebutuhan arsitek, Anda berada di tempat yang tepat. Sesuai dengan judulnya, artikel ini membahas rekomendasi notebook untuk arsitek. Sebelum masuk ke daftar rekomendasi untuk notebook, harap dicatat bahwa ada banyak laptop di pasaran dengan spesifikasi berbeda. Untuk kebutuhan arsitek sendiri, spesifikasi laptop yang dibutuhkan lebih tinggi dari pada laptop untuk kebutuhan bisnis lainnya. Karena arsitek terkait erat dengan berbagai desain, konstruksi, gambar, desain atau karya rendering 3D.

Untuk keperluan ini, perlu memiliki komputer portabel seperti prosesor kelas menengah ke yang lebih tinggi, keberadaan kartu VGA (dan bukan prosesor grafis pada prosesor), serta layar yang lebih luas. Kebutuhan layar lebar terkait erat dengan aspek visual, karena seorang arsitek tentu membutuhkan layar besar. Selain itu, faktor baterai juga harus menjadi referensi lain. Laptop dengan baterai yang lebih lama tentu merupakan pilihan yang menarik. Tapi, selain tahan lama, baterai juga harus tahan lama. Untuk daya tahan, Anda bisa berhati-hati dalam memilih agar baterai laptop tidak habis dengan cepat. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah daftar 5 rekomendasi laptop untuk Anda :

Rekomendasi Notebook untuk Arsitek Terbaik 2019

  1. DELL XPS 15 9570

Dell XPS 15 9570 adalah salah satu ponsel yang layak dipilih oleh arsitek. Memang, laptop ini menawarkan layar 15,6 inci dengan resolusi 4K. Sebuah resolusi yang tentunya bagus untuk arsitek dalam membangun desain pada laptop ini. Selain layar atas, laptop ini juga dilengkapi dengan dapur kelas tinggi. Dapurpacu yang direncanakan adalah kartu grafis kelas Intel Core i7-8750H dan GTX 1050 Ti. Jangan lupa bahwa laptop ini dilengkapi dengan 16 GB RAM dan drive SSD dengan kapasitas 512 GB. Dengan dukungan perangkat keras kelas atas, tidak mengherankan untuk mengatakan bahwa laptop ini adalah salah satu laptop terbaik yang pantas dipilih oleh arsitek. Tertarik dengan laptop ini? Laptop ini dapat dibeli dengan kisaran harga Rp 30 juta ke atas.

  1. Apple Macbook Pro

5 Rekomendasi Notebook untuk Arsitek Terbaik 2019

Apple Macbook Pro jelas merupakan pilihan pertama. Banyak arsitek tidak akan menolak untuk memiliki laptop Apple. Perangkat Apple dikenal karena kualitasnya, karena keragaman penggunanya yang besar, termasuk untuk kebutuhan arsitek. Apple Macbook Pro hadir dengan prosesor Intel Core i7 dengan prosesor grafis Intel Graphic HD + Radeon Pro. Untuk layarnya, Apple Macbook Pro hadir dengan layar 15,4 inci dengan resolusi 2880 x 1800 piksel. SSD 512 GB dibangun ke dalam penyimpanan. Apple Macbook Pro memiliki banyak seri berdasarkan tahun yang diterbitkan, sehingga harga produk bervariasi. Untuk seri terbaru, spesifikasinya kurang lebih mirip dengan yang telah disebutkan dan dilengkapi dengan panel sentuh. Untuk menawarkan untuk Apple Macbook Pro, Anda harus menghabiskan 15 juta.

  1. Acer Aspire E5-553G

Laptop alternatif untuk siswa dan mereka yang baru mulai menjadi arsitek adalah Acer Aspire E5-553G. Acer Aspire E5-553G cocok untuk Anda yang membutuhkan laptop dengan layar 15,6 inci. Layarnya cukup lebar walaupun resolusi layarnya hanya HD. Acer Aspire E5-553G dilengkapi dengan prosesor AMD FX 9800P yang merupakan salah satu prosesor AMD tercepat. Di bagian prosesor grafis, AMD menghadirkan kombinasi yang disebut Radeon R8 M445DX dual graphics. Kombinasi pemrosesan grafis yang tentunya memberikan kinerja lebih baik. Laptop dengan RAM 8 GB ini cocok untuk arsitek yang membutuhkan laptop dengan kinerja lebih cepat namun tetap terjangkau. Anda yang tertarik dengan laptop Acer ini dapat menyiapkan anggaran sekitar 8 juta.

  1. ASUS ZenBook UX553FD

ASUS ZenBook UX553FD adalah notebook kelas satu yang juga layak dipilih oleh arsitek. Mengapa Karena laptop ini menawarkan spesifikasi tingkat tinggi yang diperlukan oleh arsitek, seperti kehadiran layar 15,6 inci yang tentunya tergolong luas dan nyaman untuk arsitek. Selain itu, notebook ini juga dilengkapi dengan perangkat keras kelas atas, seperti prosesor Intel Core i7 8565U dengan Nvidia GeForce GTX1050 Max-Q 4GB, dukungan RAM 16GB untuk kebutuhan multitasking dan drive SSD sebesar 512 GB, diakui besar dan diperlukan untuk kebutuhan komputasi para arsitek. Karena menawarkan spesifikasi tinggi, jelas bahwa harga laptop ini murah, sekitar 26 juta.

  1. HP Pavilion Power – 15-cb530tx

HP Pavilion Power 15 cb530TX adalah pilihan laptop lain untuk arsitek Anda. Laptop ini, meskipun dilengkapi dengan prosesor Intel generasi ke-7, tetap relatif cepat. Ini karena laptop ini hadir dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ yang menawarkan kinerja tinggi. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050. Kartu grafis ini jelas dapat mendukung karya arsitek. Ingat bahwa laptop ini dilengkapi dengan kapasitas DDR4 RAM 8 GB. Yang mungkin disayangkan tentang laptop ini adalah tidak termasuk penyimpanan SSD. Namun, laptop ini memungkinkan Anda untuk menambahkan SSD ke laptop ini.

Back To Top