Sunday, April 21, 2019
Beberapa Alasan Utama Mengapa Komputer Desktop Lebih Baik dari Pada Laptop
Komputer

Alasan Utama Mengapa Komputer Desktop Lebih Baik dari Pada Laptop

Beberapa Alasan Utama Mengapa Komputer Desktop Lebih Baik dari Pada Laptop

Beberapa Alasan Utama Mengapa Komputer Desktop Lebih Baik dari Pada Laptop

I4cense. – Beberapa Alasan Utama Mengapa Komputer Desktop Lebih Baik dari Pada Laptop Kami berada di 21 st abad yang juga dianggap sebagai Era Digital. Kita hidup di dunia di mana kehidupan kita benar-benar terkait dengan perkembangan teknologi. Skenario hari ini sedemikian rupa sehingga hari tanpa komputer seperti tahun tanpa hujan.

Komputer yang hanya digunakan untuk keperluan komputasi kini telah menjadi unit utama dunia kerja. Mulai dari ukuran kamar yang besar, komputer telah berevolusi menjadi komputer desktop yang lebih kecil, laptop, notebook dan sekarang, tablet. Kecepatan prosesor, ukuran, kapasitas memori, semuanya telah dikembangkan dengan masing-masing generasi komputer.

Orang-orangmengetahui mesin dan gadget kelas atas yang bagus dan ramah pengguna. Tetapi sejauh mana mereka siap untuk berkompromi pada kinerja mereka? Meskipun komputer menjadi lebih kompak dan bergaya, PC desktop yang dianggap besar dan besar lebih disukai oleh kebanyakan orang daripada laptop ultra ramping. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa!

Berikut adalah daftar alasan mengapa Komputer desktop selalu lebih baik daripada laptop.

  • Aman

Komputer desktop berukuran besar jika dibandingkan dengan laptop. Apakah faktor ini sebenarnya merupakan berkah tersembunyi? Tentu saja. Siapa pun dapat menyimpan laptop Anda ke dalam tas atau menyembunyikannya di antara buku-buku dan membawanya dengan lancar tanpa sepengetahuan Anda.

Sangat mudah untuk orang mencuri laptop Anda. Lalu, bagaimana dengan komputer Desktop? Jelas komputer tidak dapat dicuri dengan mudah karena komputer besar. Jadi komputer desktop jauh lebih aman. Dan Anda tidak perlu khawatir melindungi jumlah uang yang Anda investasikan agar tidak sengaja dicuri.

  • Biaya

Berikutnya adalah faktor biaya. Siapa yang tidak suka gadget yang terbaru dalam teknologi dan kualitas terbaik yang tersedia dengan harga lebih murah? Semua orang ingin menghemat uang. Tapi semakin tipis dan semakin nyaman gadget. Maka semakin tinggi harga yang Anda bayar.

Laptop memiliki keyboard, layar monitor, prosesor, semua memori dan hard disk dan semuanya tertanam dalam satu unit kompak. Ini memanfaatkan teknologi khusus dan canggih yang pada akhirnya mencerminkan harganya. Jika Anda sudah memiliki monitor atau keyboard. Anda dapat membeli komputer desktop dengan periferal lain dan menghemat banyak uang.

Hal ini tidak mungkin jika Anda membeli laptop. Anda harus membeli set lengkap secara keseluruhan. Dengan demikian Anda dapat membeli  komputer desktop dengan biaya yang relatif lebih murah daripada laptop.

  • Ethernet dan Periferal

Kami tidak menggunakan komputer hanya untuk menyimpan data. Kita semua mendengarkan musik, bermain game, menonton video, menggunakan web cam untuk konferensi video, berbuat lebih banyak dan apa yang tidak. Apakah Anda pikir Anda dapat menambahkan mouse yang terhubung USB, keyboard, webcam, headset dan pen drive sekaligus ke laptop Anda?

Tentu saja tidak! Tetapi Anda dapat menambahkan banyak periferal eksternal ke  komputer desktop Anda. Laptop pada umumnya memiliki beberapa port USB 2.0 dan kadang-kadang laptop kelas atas akan memiliki USB 3.0. Tetapi desktop hadir dengan minimal empat port USB atau bahkan lebih. Beberapa PC desktop dilengkapi dengan beberapa port Ethernet yang meningkatkan kecepatan konektivitas internet Anda.

Apa Kelebihan dar Komputer Deskop?

  • Catu Daya

Setiap produk elektronik membutuhkan bahan bakarnya catu daya. Laptop berjalan dengan baterai. Jika baterai habis, laptop mati juga. Selain itu, baterai laptop hanya dapat diisi dan dipakai hingga siklus tertentu yang ditentukan tergantung pada pabriknya, setelah itu baterai perlu diganti dengan yang baru.

Sementara komputer desktop memanfaatkan catu daya konstan sebagai sumber daya alih-alih baterai. Itu selalu terhubung dengannya. Anda juga dapat menggunakan UPS. Jadi Anda tidak perlu khawatir PC Anda kehabisan daya.

  • Layar Besar dan Berganda

Komputer desktop dilengkapi dengan berbagai ukuran tampilan layar yang tersedia di pasar. Laptop juga menyediakan ukuran maksimum 17,3 inci, tetapi sama sekali tidak lebih besar jika dibandingkan dengan tampilan monitor desktop 20 -24 inci. Selain itu, laptop dengan layar 17,3 inci jelas akan terlihat cukup besar sehingga tidak lagi terlihat seperti laptop.

Ini akan seperti Anda membawa PC desktop Anda di tangan Anda sepanjang jalan. Terlepas dari ini, PC Desktop dapat menambahkan beberapa monitor layar tergantung pada jumlah kartu grafis yang dapat didukung komputer Anda sementara laptop Anda tidak. Anda juga dapat mencoba hal yang sama pada laptop Anda menggunakan layar bertenaga USB, tetapi itu tidak akan pernah sebesar layar ganda pada komputer desktop.

  • Gaming dan Grafik

Dalam kasus seperti itu, bermain game Poker Online di laptop hanya akan tetap menjadi impian yang telah lama hilang. Sedangkan komputer desktop dapat dimodifikasi tergantung pada kebutuhan Anda dan menambahkan sejumlah kartu grafis dan menikmati permainan dan gambar dengan efek kualitas terbaik.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa orang lebih memilih komputer deskop di bandinkan laptop. Semoga menambah wawasan untuk Anda dan bermanfaat!

Back To Top